478 ASN Disdik Kota Bandung Terima SK Kenaikan Pangkat Tepat Waktu

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akhirnya menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Tepat Waktu Fungsional Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung Jln. Jend. Ahmad Yani, Rabu (21 Oktober 2020).

Dilansir dari laman resmi Humas Bandung, sebanyak 478 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Disdik Kota Bandung telah diusulkan naik pangkat pada Oktober 2020.

Oded M Danial mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk itu, Oded berharap kenaikan pangkat harus menjadi momentum bagi para ASN untuk lebih bersyukur kepada Sang Pencipta.

“Ada tiga indikator untuk menjadi pribadi yang dapat bersyukur. Pertama adalah dengan menerima amanah melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan banyak kebaikan bagi orang lain,” kata Oded, dilansir dari laman Pikiran Rakyat.

“Terakhir adalah dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama dan peningkatan kepada Allah SWT maka kita akan menjadi pribadi yang mencintai Allah SWT,” ujarnya.

Wali Kota Bandung itu juga meminta agar kenaikan pangkat tersebut menjadi momentum bagi para ASN untuk meningkatkan kinerjanya.

“Kenaikan pangkat ini harus menjadi pelecut semangat untuk mendongkrak dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Oded.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar bersyukur lantaran sebanyak 478 ASN Disdik Kota Bandung telah diusulkan untuk memperoleh Kenaikan Pangkat pada Oktober 2020.

“Allhamdulillah melalui koordinasi dan kolaborasi bersama dengan BKPP ( Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan), 100 persen usulan kami telah diterima dan memenuhi syarat untuk dilaksanakan. Kenaikan Pangkatnya baik bagi Golongan II, III, dan IV,” ungkap Hikmat.