Roemah Bamboe Hadirkan Menu Nusantara dengan Konsep Unik

BANDUNG – Citra kuliner Kota Bandung dikenal sangat enak, tak heran jika banyak kafe dan restoran baru yang terus bermunculan dengan menu-menu yang menggugah selera. Salah satunya adalah Roemah Bamboe, restoran terbaru yang terletak di Kecamatan Ujungberung, tepatnya di samping Yonzipur Ujungberung, Jalan AH Nasution.

Roemah Bamboe hadir dengan konsep unik yang mengutamakan suasana alami dengan sentuhan bambu, berbeda dari restoran pada umumnya. Keputusan membuka restoran di wilayah Timur Bandung didorong oleh pertumbuhan pesat daerah tersebut, terutama dengan adanya tempat wisata baru seperti Al Jabbar dan akses transportasi yang semakin mudah, seperti kereta cepat.

Menurut K.M. Nurridin, Direktur Treasury Group LPS, “Kami memilih timur Bandung karena melihat potensi berkembangnya wilayah ini dengan banyaknya tempat wisata dan kemudahan akses transportasi,”

Nama “Roemah Bamboe” dipilih untuk menciptakan suasana yang nyaman, seperti bambu yang bisa menikmati hembusan angin. Restoran ini tidak hanya menyajikan hidangan khas Sunda, tetapi juga menu dari berbagai daerah seperti Sumatera, Madura, dan Bali. Dengan kapasitas 500 pengunjung, Roemah Bamboe bisa menjadi pilihan untuk acara pernikahan, rapat eksekutif, atau gathering.

Selain tempat yang luas dan nyaman, Roemah Bamboe juga menawarkan fasilitas yang memadai, termasuk lahan parkir luas, musala, dan toilet untuk kenyamanan pengunjung.

Menu spesial yang ditawarkan antara lain kaldu kokot Madura dan ikan Andaliman yang berasal langsung dari Medan, lengkap dengan bumbu khas Medan. Bagi pecinta kuliner Sunda, restoran ini juga menyajikan ikan terbang gurame dan karedok, tetap menjaga kekhasan rasa Sunda.